Tetaplah Bersemangat Wahai Kawan

Kali ini saya akan menceritakan sebuah kisah hayalan aku saja namun, semoga ini akan menjadi semangat untuk kawan-kawan semua. Ada seorang mahasiswa yang berasal dari desa terpencil, atau sering dikenal dengan Si Anak Singkong. Sebut saja Hasan.

Kepemimpinan2Ketika sepulang dari kampusnya dan sedang menunggu bus, Hasan melihat seorang bapak yang sekitar berumur 45 tahun sedang mondar-mandir di sekitar halte bus, yang tampak sedang kebingungan. Kemudian Hasan bertanya kepada bapak tersebut. “Kenapa bapak kok dari tadi mondar-mandir terus?” sang bapak pun menjawab “Saya bingung ini dimana ya dek..”.

Bapak tersebut terus kebingungan. “Ini di Surabaya pak?” Jawab Hasan. Namun sang bapak tidak percaya kalo ini di Surabaya. Kemudian saya menegaskan kembali kalau ini di Surabya. Sang Bapak pun tetap saja ngeyel,,, setelah beberapa menit berdebat. Sang bapak tersebut bercerita kalau di Surabaya itu orangnya ramah-ramah, tempatnya bersih tidak ada tempat kumuh sama sekali, pemerintahan tertata rapi. Tidak ada gelandangan, pengemis, hingga kemancetan hampir tidak ada sama sekali.

Dan yang terpenting kualitas pendidikannya sangat bagus sekali. Kemudian setelah sekitar 10 menit bercerita. Malah si Hasan yang jadi bingung “Kapan Surabaya jadi kayak gitu?”, sang Bapak menjawab kalau itu ditahun 2020 yang mana semua kota menjadi sangat baik. Dan Indonesia menjadi satu-satunya negara superpower, termakmur, hingga kualitas militer menjadi yang terbaik.

Dan semua negara ekonominya berkiblat pada Indonesia. Kemudian Hasan kembali bertanya “Bagaimana Indonesia bisa menjadi seperti?” Sang Bapak pun menjawab “Itu karena seorang pemimpin dan sang pembawa perubaha, mau tahu siapa dia dek..?” Dalam hati rasanya ingin tahu sekali siapa yang mampu merubah Indonesia jadi seperti itu.

Kemudian sang Bapak mengeluarkan gadget yang sangat canggih sekali dan dengan brand Made in Indonesia. Dalam benak saya pun mengatakan kalau bapak ini datang dari masa depan. Sang Bapak pun memperlihatkan melalui gadget tersebut siapa yang merubah Indonesia, dan menjadi pemimpin yang sangat bijak, arif, bagi Indonesia.

Dan ternyata sang pembawa perubahan itu adalah si Hasan sendiri. Jadi intinya dari cerita ini adalah umpamakan jika si Hasan itu adalah kawan. Dan bayangkan sejenak. Dan perasaan kawan-kawan akan menjadi lebih bersemangat. Jadi Tetaplah Bersemangat Wahai Kawan!!!.

9 Comments

  1. Mengagumkan …, seandainya itu nyata terjadi 🙂

    1. Sulthonul Mubarok

      iya gan…seandainya…

  2. Ini saya dimana ya????

    1. Sulthonul Mubarok

      Di blognya orang ganteng mas
      hehehe….
      peace… 😀

      1. semoga yg ikutan ketularan ganteng, hehehe

        1. Sulthonul Mubarok

          amiin… 😀

  3. cerita inspiratif mas… smg kita semua kelak bisa membangun negara indonesia yg maju dan makmur

    1. Sulthonul Mubarok

      terima kasih mas… 😀

  4. wow, sebuah cerita hayalan yang entahlah saya baca sampe selesai, padahal biasanya males baca cerita haha..

Leave a Reply

Required fields are marked*