Hotel Nyaman di Kota Batik, Pekalongan

Pekalongan, dengan moto “Pekalongan Kota Batik” memang berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu kota yang sangat terkenal dengan batiknya. Selain dibuktikan dengan motif batik indah dan kain yang bagus, bahkan Pekalongan dinobatkan sebagai kota kreatif oleh UNESCO dalam kategori Craft & Folk Art pada Desember 2014.

Meski namanya tidak begitu tenar dengan tempat wisatanya, namun ternyata Pekalongan secara diam-diam menyimpan kekayaan alamnya, lho. Tak ada salahnya Anda sesekali berkunjung ke kota yang dilewati jalur pantura ini. Jika ingin menginap, tersedia banyak hotel di Pekalongan, mulai dari yang tidak berbintang hingga berbintang 4, meskipun Pekalongan bukan termasuk kota besar dan populer.

Berikut beberapa hotel bintang 3 yang mungkin bisa menjadi rekomendasi tempat penginapan bagi Anda saat berkujung ke Pekalongan. Anda dapat klik disini untuk melihat hotel lebih detail.

  1. Namira Syariah Hotel

Hotel ini memiliki kesan suasana religius yang kental. Meski memiliki standar hotel bintang 3, harga hotel ini masih cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp350.000 sudah bisa mendapat kamar Superior Double Room Only tanpa sarapan (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Tipe lain yang ditawarkan hotel ini adalah Deluxe, Executive, Suite, dan President Suite.

Namirasyariah.com
Namirasyariah.com

Fasilitas kamar yang ditawarkan terbilang cukup lengkap untuk ukuran hotel bintang 3 dengan harga yang cukup terjangkau. Tiap kamar dilengkapi dengan akses Wi-Fi dan hotel ini juga memiliki sky lounge, lho. Lokasi hotel ini di Jalan Dr. Cipto Nomor 70.

  1. Hotel Santika Pekalongan

Tarif per malam Hotel Santika Pekalongan tidak jauh berbeda dengan Namira Syariah Hotel untuk tipe kamar yang sama. Namun hotel ini menyediakan kolam renang dan harga sudah termasuk sarapan. Tiap kamar juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi. Hotel ini menawarkan tipe kamar yang lebih sedikit, namun jumlah kamarnya lebih banyak. Tipe kamar yang ditawarkan diantaranya adalah Individual Room, Deluxe dan Superior.

Fasilitas kamar Hotel Santika Pekalongan cukup lengkap, seperti AC, TV, Mini Bar, coffee and tea maker, room service, dan laundry service.

radarpekalongan.com
radarpekalongan.com

Lokasi Hotel Santika ini di Jalan Gajah Mada nomor 7A, tidak begitu jauh juga dengan Museum Batik, dengan waktu tempuh ke Museum Batik sekitar 10 menit. Hotel Santika ini juga dekat dengan Plaza Pekalongan.

  1. Sahid Mandarin Pekalongan

Dengan harga yang juga tidak berbeda jauh dengan Namira Syariah dan Hotel Santika, Hotel Sahid Mandarin menawarkan sensasi Mandarin pada beberapa dekorasinya. Ruangan kamar di hotel ini juga tidak jauh berbeda dengan rata-rata hotel bintang 3 di Pekalongan. Dan hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang.

Jika Anda memilih tipe kamar Superior, fasilitas kamar hotel ini terdiri dari TV, AC namun tidak dilengkapi dengan minibar. Sedangkan untuk tipe lain seperti Deluxe, Family dan Executive Room, sudah dilengkapi dengan minibar dan coffee and tea maker.

hotelsahidmandarin.com
hotelsahidmandarin.com

Sahid Mandarin Pekalongan juga menyediakan ruang privasi bagi para tamu dengan menyediakan tipe lain seperti Junior Suite, Sahid Mandarin Resident, dan Executive Suite. Untuk Junior Suite, terdapat kamar di dalam kamar tamu yang berjumlah 3 kamar. Tiap kamar dilengkapi dengan AC, minibar dan coffee and tea maker, dan sebagian ada yang kamar mandinya terdapat bathtub.

Sedangkan Sahid Mandarin Resident menawarkan 6 kamar dengan fasilitas yang sama dengan Junior Suite namun ditambah dengan living room dan mini kitchen. Tipe ini juga memiliki akses langsung ke tempat parker, lho. Dan untuk Executive Suite, merupakan sebuah kamar yang cukup luas dengan dilengkapi dengan living room.

Nah, jika Anda berkunjung ke Pekalongan, tidaklah lengkap jika tidak berkunjung ke Sentra Batik Sentono dan International Batik Center. Kedua tempat penjualan batik ini cukup populer di Pekalongan. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, tergantung kuallitas juga pastinya. Jika Sentra Batik Sentono memiliki konsep seperti pasar tradisional dan tidak ber-AC, International Batik Center (IBC) dilengkapi dengan AC dan beberapa took mengusung konsep butik.

Dengan konsep butik, batik yang ditawarkan di IBC memiliki khas tersendiri di tiap tokonya dan beberapa batik tidak ditemukan di pasaran biasa. Sementara di Sentra Batik Sentono rata-rata penjualnya menawarkan harga batik lebih murah dengan kualitas yang tidak kalah saing. Selamat menikmati Pekalongan beserta batiknya!

Btw, kapan yaa bisa ajak temen-temen Blogor liburan bareng ke Pekalongan ^_^

2 Comments

  1. batiknya asyik mas
    belum pernah ke pekalongan dan pengen ke sana jadinya

    1. admin

      sama aku juga belum pernah ke sana

Leave a Reply

Required fields are marked*