LDKS

Happy, Fun in LDKS – WTC Jombang

Sudah lama sekali aku udah gag nulis tentang aktivitasku. Ok langsung saja, untuk aktivitasku yang pertama ini semua berawal ketika aku terpilih menjadi pengurus OSIS, tentunya teman-teman tau kan setelah pelantikan kegiatan pertama pengurus OSIS adalah LDKS. LDKS ini bertujuan menjadi pemicu perubahan siswa agar menjadi lebih baik jadi setelah mengikuti LDKS tidak mungkin akan langsung berubah, karena perubahan itu butuh proses yang cukup lama mungkin sekitar 90 hari.

LDKS ini dilaksanakan di Wonosalam Training Center, Jombang selama 2 hari yaitu tanggal 26 Oktober 2013 hingga 27 Oktober 2013. Pada hari pertama tentunya ada upacara pembukaan dulu setelah itu ada sedikit materi kepemimpinan kemudian langsung dilanjutkan dengan beberapa game outbound. Untuk game outbound sendiri aku udah lupa namanya apa saja.

Setelah itu pada malam harinya ada sedikit materi Motivasi dan Renungan. Kemudian pada malam harinya adalah malam yang paling meng-asyikan yaitu “Jeritan Malam”, kami dilepas satu-persatu untuk masuk ke dalam hutan dengan keadaan tanpa alat penerangan sama sekali. Banyak dari anak perempuan yang berteriak di tengah hutan. Gag tau ketemu apaaan, tapi aku sendiri selama perjalanan di tengah hutan cuma denger suara seram aja. Tapi tetep asik semua rasa tegang, takut, seram, senang jadi satu.

Setelah “Jeritan Malam” itu langsung dilanjutkan dengan tidur dan kemudian di pagi harinya ada latihan PBB dan beberapa game outbound lagi. Setelah itu ada makan siang dan sekitar pukul 2 siang kembali pulang ke rumah masing. Berikut ini adalah beberapa foto LDKS:

 

Game Outbound
Game Outbound “Saru Game”
Game Outbound “Berani Malu”

 

Makan Siang
Materi Motivasi & Renungan
Jeritan Malam
Upacara Penutupan
Foto Bersama Peserta LDKS

 

20 Comments

  1. Aksi seperti ini yang seharusnya dilakukan , sedikit bicara banyak aksi. sip bro. Salam kenal

    1. salam kenal juga mas…

  2. wah, seru ya mas? Mengingatkan saya waktu masih jadi pengurus OSIS di SMA dulu. Pastinya banyak cerita. Ngomong2 masih SMA udah punya blog bagus kayak gini. salut…Jangan berhenti ngeblog ya mas? salam kenal dari Purbalingga

    1. iya mas aq msh SMA… eh ngomong2 situ ikutan Blogger Nusantara 2013 enggak?

  3. waktu masih sekolah dan kuliah saya beberapa kali ikut LDKS.. dan kisah serunya masih tersimpan di memory saya. termasuk beberapa ilmu yang masih saya terapkan

    1. wuihh…. kalo boleh tau yang paling berkesan saat LDKS itu apa mas..??

  4. Duh… duh… Wonosalam, saya senang bila menjelajah alamnya. Saya ke sana naik sepeda onthel kadang pula naik truk.

    1. ngapain pak pake sepeda onthel, enggak capek kah? kan jalanya naik turun…

      1. Karena saya memang suka bersepeda, Mas. Waktu itu saya belum punya sepeda federal, maka dengan enjoy saya ke sana pake sepeda unta (istilahnya) milik bapak. Kalo capek ya istirahat. Kalo naiknya tinggi atau turunnya curam ya dituntun.

  5. Heeeeeeeeeh WTC Jombang??? wah main ke negara kekuasaanku gak pake ijin hahaa..
    dulu sekali pernah outbond di sini, sudah lama, tahun 2008 deh klo gak salah ahaha…

    1. wahhh… mbah maaf lupa gag ijin dulu, hahaaa.. #piss… 😀 ngomong2 situ daerah jombang bagian mana..?

  6. Seumur2 saya gak pernah diijinin ikut kegiatan pramuka yang pake acara nginap di luar rumah *curcol
    Padahal keknya seru banget setiap kali saya dengar atau baca cerita tentang kegiatan pramuka ini.

  7. Jadi ingat masa-masa sekolah di rohis dulu. kegiatan seperti ini juga sering sekali. 😀 menjalin persahabatan dengan teman-teman sekolah.

  8. kekuranganmu siji: LDKS gak mbok jelasne singkatan dari apa. Anggaplah pembaca kuwi goblog ra ngerti opo2, sehingga postinganmu akan komflit dan jelas hehehe

    1. ok mas.. post selanjutnya begitu…

  9. jadi ingat dulu pas pelatihan osis, di sesi renungan malah pada ketawa cekikikan sendiri..
    ceritanya jadi mengingatkan saya mas..

    salam kenal mas

    1. salam kenal juga mbak… 😀

  10. Acaranya seru banget nih. Selain melatih fisik dan mental, acara semacam ini juga bisa menambah interaksi dengan teman-teman.. Lebih akrab pastinya setelah pulang dari acara ini.

    1. sipp mas.. ini memang asik banget, jadi pengen ikt LDK lagi,.. 😀

  11. ahli tobat

    apik critane, kapan kapan g usah nge share neh

Leave a Reply

Required fields are marked*