Blogger Nusantara

Blogger Nusantara 2013, Blogger Istimewa

Assalamualaikum Wr. Wb.

Telat sekali saya nulis tentang Blogger Nusantara 2013, hahaha… jelas saja karena aku sendiri agak kecewa dengan Kopdar Blogger Nusantara tahun ini. Berikut adalah sedikit curhatan dan kritikan saya.

Tahun ini adalah kopdar Blogger Nusantara pertamaku, untuk mengikuti kopdar ini aku pun mengorbankan jam KBM ku di sekolah dan tidak mengikuti ulangan, namun kenyataanya ketika mengikuti kopdar ini aku merasa sedikit kecewa. Karena acara sekelas Nasional ini konsepnya berubah dalam waktu semalam, gimana tidak awalnya di rencanakan di adakan di Kraton Jogja, namun ketika malam hari sebelum besok hari H pun di ubah di Joglo Abang.

Alhasil semua teman-teman blogger kebingungan, bahkan jadwal acaranya pun kacau, bahkan ketika awal pemberangkatan untuk menuju ke Joglo Abang saja kami dari teman-teman blogger sempat di telantarkan dan telat sampai di Joglo Abang. Mungkin dari pihak panitia ada sedikit kekacauan dalam berkoordinasi. Dan juga ketika di malam harinya ketika kita di beri tambahan acara yaitu Tour Keliling Jogja, dan itu diumumkan sebelum Magrib, katanya kita berangkat setelah magrib namun kenyataannya kita berangkat malah isya.

Tour Jogja tersebut adalah kita akan dilepas di Nganbean dan kita boleh keliling mulai dari ke Jalan Malioboro, Kraton, dan sekitar situ, namun kita disuruh kembali lagi ke Nganbean pukul 9 malam. Alhasil kita pun tergesa-gesa dalam tour dan kurang menikmati. Namun kenyataannya ketika kita kembali ke Nganbean pukul 9 malah tidak ada kendaraan jemputan, dan kita ditelantarkan hingga jam 11 malam baru mulai kembali ke Tembi, dan sampai di Tembi pukul 12 malam.

Bahkan acara selanjutnya di esok harinya pun agak membingungkan peserta, karena peserta sendiri kebingungan dengan susunan acara yang agak berantakan. Mungkin saran dari saya saja sebaiknya lain kali kalau menjadi panitia sebuah kegiatan sekelas hari H, semua konsep harus sudah fix H -30 jadi selama itu mampu mempersiapkan dengan maksimal. Dan jangan terlalu banyak mengganti konsep ketika sudah menjelang hari H.

Berikut adalah oleh-oleh dari Kopdar Blogger Nusantara 2013:

Dari Kiri (Diriku, Ilham, Rafi, Nazriel, Yoga)
Dari Kiri (Nazriel, Fauza, Rafi, Diriku, Yoga)
Nih diriku sama Nazriel
Foto di Jalan Malioboro

Mungkin ini sedikit kritikan dan curhatan saya, silahkan teman-teman yang membaca memberikan pendapatnya, dan saya mohon maaf jika ada yang terseinggung…

Wassalamualaikum Wr. Wb.

5 Comments

  1. Untung diriku melu rombongan solo, walhasil iso liburan dewe hahaha…

    1. wahh.. enak tenan mas Ndop iso liburan dewe barang..

  2. Wah seru kayaknya kopdarnya, niat banget sampai bela-belain gak ikut ujian 😀 Semoga deh, Kopdar Blogger Nusantara 2014 besok lebih istimewa lagi 🙂 Btw, Salam kenal, boleh mampir di blog saya.

    1. amin.. moga2 BN 2014 lebih seru.. 😀

  3. asik tenan rek… 🙂
    tapi opo wi aku di tinggal pas arep nang Malioboro ?
    🙁
    aku maleh ngasin ton, nang jogle abang.

Leave a Reply

Required fields are marked*